Mari Tolak Sensor Internet (SOPA dan PIPA)

Waduh,,waduuhhh..mendadak panik ketika seorang teman share tentang UU Sensor Internet.. Bagaimana mungkin ini bisa dilakukan negara adikuasa itu ..

Hubungannya dengan kita besar sekali, karena sebagian besar server berpusat di Amerika. RUU SOPA (Stop Online Piracy Act) and PIPA (Protect IP Act) bila disahkan menjadi UU, akan membuat situs-situs yang memuat hal hal dianggap melanggar hak cipta diblokir. Pelakunya dikenakan denda meskipun belum diputuskan bersalah oleh pengadilan (komentar teman fb distatus teman)
Membaca komentar tersebut mendadak aku cari berita terkait, ternyata sudah ada situs yang melakukan aksi menentang RUU SOPA dan PIPA , jika anda masuk ke situs Wikipidea maka hanya ada lembar hitam sebagai simbol blackout day agar RUU ini ditolak. Nah apa yang bisa kita lakukan sebagai penikmat dunia maya ???
13268687691234428950
Blackout day Wikipidea
Kita pun bisa ikut melakukan gerakan menolak RUU ini melalui mengirimkan petisi sebagai bentuk penolakan terhadap RUU ini, mudah caranya kirimkan petisi anda sebelum 24 Januari 2012, caranya :
1. Masuk ke situs Americancensorship.org
2. Scroll down/geser ke bawah ke tulisan: NOT IN THE US? PETITION THE STATE DEPARTMENT
3. Isi dengan alamat email kalian.
4. Lalu klik tanda SIGN THE PETITION
5. Selesai.
1326868862217832592
Segera kirimkan petisi mu
Ayo segera kirim petisi mu dan ajak teman-teman yang lainnya menolak RUU ini…
 
Sumber : Kompasiana

0 komentar:

Posting Komentar